Akhirnya! Page Rank-ku Kembali.. @_@

Aku memang sengaja tidak membahas ini ketika blog utama saya – Dota-Allstars Blog – baru saja kehilangan Page Rank-nya. Page Rank yang semula 3 (dari 10) tiba-tiba melorot jadi 0, ugh! Saya hanya bisa pasrah, maklum saja, aku memang baru menjual link di blog itu lewat TextLinkAds.

Dari awal saya memang tahu kalau menjual link, terutama lewat TextLinkAds,  bisa berbuah penalti dari abang google. Tetapi saya memang ingin mencoba TLA, terlebih setelah ada advertiser membeli link di blog saya. Seharusnya, jika saya masih ingin meneruskan, sekitar 13 $ bisa masuk kantung saya bulan ini.

Namun jumlah itu tidak sebanding dengan kerugian yang aku dapat. Memang sih, traffic blog itu belum terganggu dan masih mengalir lancar. Akan tetapi, saya tidak mau mengambil resiko karena penghasilan adsense saya dari blog itu jauh lebih besar dari yang saya dapat dari menjual link. Dan jika traffic saya jatuh, otomatis penghasilan saya juga akan menguap.

Dan Alhamdulillah, sore ini ketika saya mengecek, Page Rank saya sudah kembali. Hal ini tidak terlepas dari langkah-langkah yang saya lakukan. Jadi, ika Page Rank anda terkena penalti google, jangan panik, lakukan hal-hal berikut:

  1. Lepas segala hal yang berhubungan dengan jualan link.
  2. Jika anda terlanjur melakukan paid review jangan hapus posting anda, tetapi beri attribute rel=”nofollow” pada link-nya.
  3. Minta google meninjau ulang situs anda, yakni dengan cara masuk ke link https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration?hl=en
    Akan tetapi untuk melakukan cara ini, anda harus terlebih dahulu mendaftar google webmaster dan melakukan verifikasi pada situs anda.
  4. Berdoa dan berharap google segera mengembalikan Page Rank anda ^_^
  5. Jika Page Rank anda kembali, jangan mencoba untuk melakukan paid link lagi karena hal itu akan sangat beresiko.

2 Comments

  1. info nya sangat membantu gan..saya juga mengalami masalah dengan google, tapi bukan karena pagerank turun, melainkan, akun adsense saya di disable oleh google?, padahal saya g ngelakuin cara curang,. jadi pasrah deh sampai sekarang.

  2. paid link yaa sebabnya…huhuhu thanks mas bro

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *