Back to Suwon with(out) Luck??

Uh, benernya dah ngantuk sih waktu nulis ini, udah jam 1 malem. Tapi dibikin tidur juga belum bisa.. Ya udah deh, nulis-nulis dulu hehehe.. Sebenarnya aku pengen nyeritain ini di blog begitu sampe di Suwon hari Minggu kemarin. Tapi karena berbagai hal, akhirnya baru sekarang sempat ^__^

Entah kenapa, aku ngerasa sial banget waktu hari pertama di Suwon. Kesialan pertama di mulai ketika kita sampai di tempat penurunan bis bandara. Biasanya selalu ada mobil penjemput dari hotel, tapi kali ini kok ga ada, jadi terpaksa kita naik taksi. Setelah sampai hotel, ternyata nama kita belum terdaftar dan masih harus mengurus sana sini. Untungnya teman barenganku yang bernama Andias sudah 5 kali ke Korea, jadi udah tanggap dan bisa mengatasi masalah itu.

Hmmmm, kayaknya masih biasa aja ya ^_^ Tapi jangan salah, kesialan sebenarnya dimulai dari sini. Begitu masuk kamar dan selesai sarapan, aku mulai mengeluarkan laptop dan harddisk eksternal-ku. Maksud hati mau internet sambil nonton-nonton. Tapi apa mau dikata, ternyata kabel harddisk yang kubawa salah! Ugh, salahku juga sih belum sempat nyoba waktu mau berangkat. Ya udah deh, kalo nggak ada harddisk ga masalah, toh aku masih bisa donlod dengan kecepatan wush-wush di sini. Laptopku terhubung ke dunia maya, siap men-donlod film dan anime 😀

Ternyata kesialanku baru dimulai. Ketika mau mengisi ulang baterai PSP milik Olivya yang kupinjam, ternyata converter plug-nya ketinggalan. Converternya masih nancap di stop kontak kamar kosku, ugh! Untungnya masih ada mas dias yang juga bawa charger PSP. Kesialan selesai? Tidak, justru ini puncaknya. PSP sedang di charge, aku pun asyik browsing dan chat. Sudah jadi kebiasaanku untuk mencharge laptop waktu kupakai, soalnya baterainya udah soak. Ketika sedang asyik chatting, tiba-tiba monitor laptopku meredup dan terang. Hal itu berulang beberapa kali. Heran juga sih, tapi cuek aja, chatting lanjut terus. Beberapa saat kemudian, blar!!!

Aaarrrghhh!!!! Adaptop charger laptopku meledak! Langsung kucabut dari stop kontak. Bau gosong pun merebak. Hiks.. Rusak deh adaptorku. Tapi yang lebih penting lagi, gimana aku bisa ngecharge laptop? Masih 2 minggu ini di Suwon, dan masih hari pertama pula. Ugh! Untungnya aku dan mas dias masing-masing membawa satu laptop dari kantor. Langsung saja aku bongkar laptop kantor. Tapi sayangnya, aku disuruh mas dias menginstall ulang windowsnya dulu karena udah penuh berisi data lalu dan lemot bukan main.

Mulailah aku menginstall. Setelah beberapa saat install selesai, aku sudah girang, soalnya bakal bisa internetan lagi. Tapi apa dikata, ternyata hasil installku nggak sempurna. LAN cardnya nggak bisa dipakai, alhasil ga bisa internet. Karena capek plus jengkel, akhirnya kutinggal tidur, jam waktu itu menunjukkan pukul setengah 9 malam.

Tak terasa sudah pagi. Dan ternyata mas dias sudah mbenerin laptopku. Ah senangnya! Sepertinya hari sialku sudah terlewati 🙂 Dengan hati riang aku pun melangkah ke restoran hotel untuk sarapan dan kemudian berangkat ke kantor dengan bersemangat 😀

6 Comments

  1. kucing /

    ck..ck..ck.. tragis benar nasibmu lip……….
    ehem…ehem…. titip2 boleh ga? trus nasib HD externalmu gmn?

  2. Hehehe, HD externalku aman2 wae. Tapi laptop ku pek! Harus beli adaptor T_T

  3. laptopmu opo seh mereknya? samsung sisan tha? :mrgreen:

  4. @dr – Hehehe, bukan.. Merek Dell, iki arep tuku maneh kok 🙂 Ada saran ^^? Oh iya kep, sekalian minta saran tentang GameWebZ.com ku ya, kamu kan mantan penulis game 🙂

  5. beli laptop? vaio ato macbook dong bos :mrgreen:

    kalo mau saran GameWebZ.com mu itu, by YM aja bos :mrgreen:

  6. @dr
    Hahaha,enggak deh. Yang murah2 aja, masih belum mampu 😀

Trackbacks/Pingbacks

  1. Acer Aspire 4530, Laptop Baru-ku :D | Alief's Blog - [...] aku membeli laptop baru, Acer Aspire 4530. Sebenarnya aku sudah ingin membeli laptop sejak sebelum aku berangkat ke Korea…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *