Cuti itu Hak Bukan Sih?

Huff, waktu lagi nulis post ku yang sebelumnya, ada kabar kalau cuti temenku untuk pasca lebaran ditolak. Alasannya sederhana, karena liburan sudah panjang tanpa cuti. Anjing!! (Andias: Guk guk guk) Jujur aja, aku langsung emosi. Kenapa sih cuti di perusahaan ini harus dipersusah padahal itu hak kita? Apalagi dengan alasan yang absurd seperti itu. Ya, memang sih liburan sudah panjang, so what? Toh kita cuti bukan bolos.

Rata-rata teman-teman di Samsung adalah perantauan yang kampung halamannya cukup jauh. Dan Lebaran adalah saat yang dinanti-nanti untuk melepas kangen dengan keluarga dan saudara di tempat asal. Mengapa harus menunggu lebaran? Karena harga tiket yang cukup mahal menyebabkan kita tidak bisa seenaknya pulang pergi begitu saja ke kampung halaman. Dan lebaran adalah saat yang paling ekonomis untuk itu terlepas dari nilai-nilai religius dan kekeluargaannya. Maka tak heran jika banyak teman-teman yang ingin memperpanjang libur mereka di saat Lebaran dengan cara yang legal, yaitu cuti.

Saat ini teman-teman di SEIN sedang berusaha memperjuangkan hak ini. Semoga saja hasilnya menggembirakan..

1 Comment

  1. Yeah I’m gonna attempt to read all his books eventually, I’ve read 4 I think so The man was a true Marvel, it’s a regret of mine that I’ve not read as much as I

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *