So, What Will You Do?

gan ane minta maaf nian ya..ane terpaksa menipu agan..bukan maksud ane gan..ane lagi perlu biaya untuk ujian skripsi ane..orang tua lagi gak ada biaya..ane baru aja di pecat dari kerja part time di restoran..ane mau pinjam sebentar tanggal 20 ini pasti ane balikin..ane takut dosa gan di bulan puasa ini tapi ane gak ada jalan lagi..kalau agan gak keberatan..uangnya udah ane pakai buat bayar skripsi kemarin..pasti ane balikin bulan ini..add ym ane aja gan: xxxx (sensor)

untuk jaminan agan boleh pegang cpanel web ane: xxxx.net kalau agan mau ntar ane kasih datanya

FYI, transaksi sebesar 600 ribu Rupiah.

Ada masukan? Shock juga kena kasus ginian ~_~

9 Comments

  1. ^^;
    mau gimana lagi, dilaporin ke polisi juga orangnya ga punya duit buat mbalikin uangmu kan ^^
    anggep aja pinjeman tanpa bunga deh *moga-moga beneran tanggal 20 dibayar :;*

  2. tadi pagi juga kena kasus yang sama, “To, kirimin 500rb dong, di bayar pas tanggal 21, THR ma Gaji kemaren abis buat biaya kuliah”

    untungnya kalo tempatku ada jaminan balik uangnya, kalo kamu mending di ikhlasin ajah, kalo bener uangnya balik kan, kalau ikhlas jadinya pahala :D.

    tapi kalo gak balik, hmm… mo di laporin juga abis di aparat ntar duitnya, atau mungkin ini peringatan ke kita karena kurang sedekah? *justmy2cent

  3. weh… emang kasus detailnya gimana sih lip? transaksi apa gitu, di kaskus?

  4. Istighfar dulu, trus berfikir dengan tenang jalan yang paling tepat. There’s always a reason from God for everything :).

    Trus kalo ketemu orangnya, kyaaaa gebukiiiin kelamaan nahan gemes soale :D.
    Sabar ya Lip –> ya ya walo aku tau ini adalah nasehat paling ga guna, karna aku juga ga suka dibilangin sabar kalo lagi butuh solusi ^^

  5. aliefmaksum /

    @livya – Hehehe, kan udah kubilang, dari awal udah siap ilang uang itu kok ^^

    @Mas Riyanto – Itu mah beda kasus mas -_- Minta tolong kalo kasusmu ^^ Tapi ya dia bales gitu udah agak lega sih, udah 3 hari ga ada kabar. Masalah entar balik enggak, kita liat entar 🙂 Intinya aku sudah menghargai itikad baiknya.. 🙂

    *Btw, kenapa kalo kehilangan selalu dihubungkan sama kurang sedekah ya -_- Menurutku itu budaya yang kurang baik karena membuat kita jadi suudzon ke orang yang kehilangan kalo dia kurang sedekah padahal itu bukan sesuatu yang harus ditunjukkan 🙂 Yang pasti sih aku ngerasa emang ini teguran, cuma mungkin lebih ke hal lain 🙂

    Trims buat sarannya mas 🙂

    @chocky – Di forum adsense-id chock 🙂 Aku beli balance paypal dari dia..

    @mpit – Hehehe, makasih mpit. Kalo aku sih asal aku bisa mengubah perspektif pikiranku tentang dia, itu udah mbantu aku ikhlas dan sabar 🙂

  6. soal imej kurang sedekah itu sih, kayanya selorohan aja ya biasanya, semoga ga suudzon jadinya 😉
    kalo lewat tgl 20 itu ga dibayar juga (tgl 20-nya bulan apa sih? :D), hmmh beneran relain deh kayanya 🙂
    I got nothing else to say 😀 may GOD leads the way 😉

  7. aliefmaksum /

    @nyuun – Hehehe, thanks for the support 🙂

  8. kalo dia sms kamu berarti dalam hati kecilnya dia juga merasa bersalah lif. mending diiklasin aja sih uangnya. bener kata nyun, nggak jelas juga kan bulannya bulan apa.
    doakan aja, semoga uangnya membawa berkah dan kebaikan baginya juga pahala bagimu 🙂

  9. aliefmaksum /

    @Tiar Indah – Hehehe.. Iya.. Thanks sarannya 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *