Yang Terlihat Bukan Berarti Yang Terjadi

Satu lagi pelajaran hidup yang kudapat hari ini. Lagi-lagi berawal dari blogging ^-^ Pagi hari ini, aku masuk ke kantor dengan galau karena seseorang yang penting buat aku nggak mau menatap wajahku sama sekali. Kalaupun menatap, itu hanya seperlunya 🙁  Yah, itu wajar sih, aku kemarin baru saja mengecewakan dia.. Lha, apa hubungannya sama blogging? Nggak ada sih, numpang curhat aja hehehe..

Balik ke topik.. Setelah sampai di kantor,  seperti biasa aku cek blog dan (baru akhir-akhir ini aja sih) travian-ku. Iseng-iseng aku pengen bandingin online user blog dota-ku ama blog sainganku. User online di blog-ku Alhamdulillah masih seperti biasa, sekitar 100 an 🙂 Tapi alangkah terkejutnya aku saat lihat blog sainganku, user online mereka antara 300-400 bok! Astaga.. Aku langsung tambah galau hari ini..

Aku langsung bingung, apa yang menyebabkan perbedaan pengunjungnya begitu jauh. Aku langsung cek di google untuk keyword yang lagi hot, “Dota 6.60”, ternyata masih nomor satu blog-ku. Jadi bukan gara-gara ini, apa lagi yang bisa bikin dia melesat jauh dari aku.. @_@ Kemudian aku  mengetes widget online user yang dia pakai, who.among.us (widget yang kupakai free online user), siapa tahu widgetnya lagi error ;p

Setelah memasang widget itu di blog ku, ternyata hasilnya hanya di kisaran 80-100, tidak berbeda jauh dengan widget-ku sebelumnya.. Astaga.. Aku langsung lemas dan tidak bersemangat menyambut hari esok (halah!). Tapi pada dasarnya aku ngeyel, aku cek lagi page source tempatku dan dia. Dan VOILA!! Ada satu keanehan..

Ternyata, dari page source yang aku lihat, dia bukan menaruh tracker di webnya melainkan hanya file imagenya saja (*.png). Aku sudah sempat menduga hal ini sih, tetapi karena setiap kali refresh jumlah online usernya berubah, aku dulu menepis dugaan ini. Setelah berkali-kali cek dan recek, aku jadi semakin yakin kalau ternyata online user yang dia pajang hanya ndompleng web lain yang memang lagi laris manis (tapi aku ga bisa nemu blog apa yang didompleng). Bukti paling kuat yang mendasari kesimpulanku itu adalah tidak ditemukannya script counter whos.among.us di halaman blognya. Bahkan, aku juga bisa ikut-ikut memasang online user itu di blogku ;p Tapi apa artinya sebuah status jika itu hanyalah kebohongan.. Akhirnya kukembalikan widgetku seperti semula. Biarlah blog itu membohongi dirinya sendiri.

Akhir kata, yang terlihat bukan berarti yang terjadi. Jangan langsung terburu-buru mengambil kesimpulan dengan yang kamu lihat. Ah, pengalaman memang guru yang paling berharga 🙂

Update: Entah ini yang namanya takdir, aku berhasil menemukan blog yang di dompleng waktu sedang blog walking. Ternyata dia mendompleng situs ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *