Hi Korea! ^^ (again..)

Haish, sebenarnya aku ga kepikiran sih bakal balik lagi ke negeri Kimchi ini, maklum, lidahku kurang bersahabat dengan makanan Korea -_- Tapi karena tuntutan pekerjaan (halah), akhirnya sampai juga aku ke Incheon ^-^

Yah, tapi setelah dipikir-pikir, asyik juga sih. Soalnya ini pertama kali aku merasakan cuaca hangat bin panas di Korea. Pertama kali pergi, aku langsung bertemu musim salju. Sedangkan yang kedua kalinya, aku disambut daun-daun merah yang berguguran. Kalau sekarang? Huahahaha, aku disambut “pemandangan indah” nan “bening”! ;p (silahkan didefinisikan sendiri ^-^)

Kalau bicara tentang musim di Korea, sekarang aku sudah bisa membuat pengandaian dengan mudah hehehe.. Kita mulai dengan musim dingin:

Musim dingin ibarat di dunia es atau arena ice skating, dinginnya minta ampun dan menusuk tulang. Jam 7 pagi masih gelap dan jam 17.30 sudah gelap lagi.

Musim gugur ibarat kamu pergi ke Bandung/Batu. Sejuk, pemandangan alamnya indah disertai daun-daun yang memerah. Hooo, aku cakep juga ya ternyata ;p

Musim panas ibarat kamu di Cikarang/Surabaya, bagai pinang dibelah dua alias panas! Tapi bedanya, siang hari di sini berlangsung cukup lama. Terlalu lama sih menurutku -_- Waktu itu kita lagi duduk-duduk di taman kantor sambil makan es krim, menikmati matahari sore yang indah. Eh, ga taunya arlojiku udah menunjuk pukul 19.00. Buset! Apalagi setelah tahu jadwal sholat yang lengkap. Dhuhur pukul 12.30, Ashar 16.30, Maghrib 19.40 (!), Isya 21.20 (!!) dan Subuh 04.00.

Glek.. Kayaknya aku harus mempersiapkan diri.. Tanggal 20/21 Agustus kan kita bakal puasa Ramadhan di sini T_T

25 Comments

  1. hoooo, pantesan pada betah di sana sampe pengen di extend.. wkwkwkwk ^^
    enjoy your biztrip 🙂
    kurang musim semi lengkap deh :p

  2. ho…dl di lt. 20 ada pohon cemara nya ya…ga ada lg skrg >.< lokasi kita sama ngeliat salju nya ^^ di atap hotel 😀

  3. wah klo aku mah suka kali dapat kerja disana, aku malah pengen banget ke korea,,,pengen suasana baru, ga di indonesia ajah…bosen,,heee

  4. aliefmaksum /

    @titi – Hahaha, begitulah manusia mbak. Yang satu dapat A pengen B, yang dapat B kadang malah pengen A ^^

  5. septy /

    Insya Allah aku september mau ke korea,,
    masih summer ya
    kalo salju bulan apa aja di korea…mohon infonya ya

    tx

  6. aliefmaksum /

    @septy – Kayaknya kalo salju turunnya mulai pertengahan/akhir Desember 🙂

  7. Hai.. hai.. aku juga mau ke korea ni..
    boleh nanya2 ga? 🙂

  8. aliefmaksum /

    @Shinta – Silahkan saja, entar aku jawab sebisanya 🙂

  9. Huuuaaa,, senengY kerja d’korea..
    Pengeeeeennn,,
    Salam kenal yea??,,^^v

  10. Christin /

    Mas Alief, aku boleh tanya ga? kalo sekitar bulan Feb / Maret itu di KorSel lagii musim apa ya? Thanks 🙂

    • Menjelang musim semi, biasanya sudah ga turun salju tapi masih agak dingin suhunya 🙂

      • farrah /

        hai, sy mau ke korea 23disember,sy xde spe2 mau tnjuk kn sy tmpt2 menarik.. bolr tnjuk kn sy dan tlg cari kn hotel yg murah?

  11. Lam kenal semua…mau nanya nie…tgl 14 sept ini q mw k korea,dsana lg musim apa y skrg…?? Mohon infonya y….

  12. septy diantari /

    Mas alief Kalau mau liburan ke korea sebaiknya pas musim atau bulan apa ya?thanks 🙂

  13. erine christy /

    mas, kalau musim gugur, masih bisa lihat daun dan bunga2nya gk? kan daun2nya katany berubah musim berubah warna yah.

  14. Salam kenal mas, mas kan udah pernah ke korea ni, aq bleh tnya gak sputar korea?

  15. zakiah /

    OMO ..
    Gitu ya ?
    wah daebakk donk ..
    neomu2 daebak ..
    ku kasih 2 jempol deh buat kamu ..

  16. novi /

    Asslm… salam kenal mas alif… mau tanya sekarang mas alif ada di korea atau udh balik lagi ke indonesia ya? klo masih di korea banyak yang mau ditanyain nih mas.Makasih sebelumnya
    Wassalam

    • Alief /

      Saat ini saya baru saja balik ke Indonesia. Tapi ada kemungkinan bulan depan ke korea lagi 🙂

      • novi /

        Oh jadi mas skrng lg di Indonesia ya. Mas, aku mau tanya klo kita mau jalan2 ke korea enaknya ikut paket tour atau sendiri aja? pengen sih dapat kawan org indonesia yg stay disana seperti mas alif, jd klo aku kesana ga dengan paket tour bisa ada kawan yg bantu jd guide.. kayanya lebih puas jalan2nya.

  17. Trip to Korea adalah salah satu alasan yang bikin rumput tetangga kelihatan lebih hijau .. Halo Alief, salam kenal 🙂

Trackbacks/Pingbacks

  1. a Short Hiatus ^^ | Alief's Blog - [...] About « Hi Korea! ^^ (again..) [...]
  2. 2009 – 2010, Past, Present & Future | Alief's Blog - [...] place to pavilion. Even though it’s more expensive, it’s safer i guess August – I went again to…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *