Hollywoooooooooood!!!

Setelah perjalanan ke Mexico dan Hungary, sebenarnya tidak ada lagi rencana perjalanan untuk timku. Namun, ternyata sebuah perjalanan lagi masih tersisa di akhir tahun, yakni kembali ke Meksiko dan San Diego. Business trip ini sukses mengubah rencana manajer saya yang tadinya mengutus saya kembali ke Korea untuk sebuah project. Dan ini harus disyukuri, karena kalau saya jadi ke Korea, saya harus tinggal selama 2 x 2 bulan! Yah.. walaupun itu artinya juga banyak uang Dollar sih.. Tapi saya sudah cukup eneg dengan Korea ^^;;

Tidak ada yang baru untuk persiapan kali ini, cukup pembuatan visa USA untuk Giri (rekan satu tim saya) karena visa USA berlaku 5 tahun. Hanya saja kali ini kita harus meng-arrange sendiri hotel dan transportasi di sana, karena manajer saya tidak ikut lagi dalam business trip ini. Dan untungnya cabang perusahaan yang dituju sangat membantu kita dalam mengurus akomodasi dan transportasi.

Perjalanan ini tidak berbeda dengan perjalanan sebelumnya. Kita melewatkan sehari di Korea untuk transit. Bedanya, kali ini Giri menemukan info bahwa ternyata kita bisa ikut city tour transit ke Seoul walaupun kita tidak punya visa Korea. Selain gratis, kita bahkan diberi uang saku sebesar 10,000 won untuk masing-masing orang. Yay!

20130903_030355

California from above the air!

Sesampai di Los Angeles, tidak banyak yang bisa dilakukan selain naik jemputan dan pergi ke hotel di San Diego. Hantu jetlag memang tidak pernah hilang saat kita melintasi garis waktu sebanyak 14 jam. Berbeda dengan perjalanan sebelumnya, kali ini terasa lebih menyenangkan! Maklum, yang tadinya harus jaim-jaim bersama atasan kita, kali ini bisa leluasa ngobrolin apa saja 😀

20130907_081703

Our driver and his car

Di Mexico juga terasa lebih nyaman, karena sudah banyak kenalan yang didapat dari sebelumnya, baik di Hungary maupun Mexico ini. Dan memang, punya banyak teman sangatlah penting, terutama pada saat berada di lingkungan yang asing. Pada suatu siang, salah satu teman akrabku di sini, Jonathan Araiza, mengajak kita makan Taco di salah satu warung favorit di Mexico City.

20130906_121838

Taco taco taco

 

Taco merupakan salah satu makanan unik Meksiko. Rasanya sedikit mirip martabak, tergantung isi dari Taco-nya. Dan yang aku suka dari Meksiko adalah cabai khas Meksiko, yakni Abaleno. Kita memang sering mendengar Jalapeno, tapi ternyata Jalapeno bukanlah cabai yang paling pedas di Meksiko, tapi Abaleno. Dan yap, memang pedas ~_~ rasanya setara dengan cabe rawit kita!

20130906_122120

Macam-macam sambal untuk Taco

Selepas dari Workshop selama 3 hari, kita mendapat sedikit waktu bebas. Bos kita cukup baik untuk memberi sedikit kelonggaran waktu di saat pulang. Workshop kita selesai di hari Sabtu sore, sedangkan pesawat kita pukul 11 malam di hari Minggu. Artinya pada hari minggu pagi sampai sore kita bisa berjalan-jalan! 😀

Dan kita langsung saja menuju Hollywood. Sebuah tempat yang sepertinya terasa begitu jauh di awal tahun ini. Di sana banyak tempat-tempat menarik. Mulai dari jejak-jejak kaki para artis di Hollywood Boulevard, sampai pada museum Madame Tussaud. Dan tak lupa, logo Hollywood yang legendaris itu juga ada di sini. Tapi sayangnya ternyata logonya terletak cukup jauh, jadi hanya terlihat kecil saja di foto.

20130907_112035

20130907_111302

Hollywood Boulevard

20130907_130308

Madame Tussauds

20130907_130441

20130907_140547

Kobe Bryant!

Selain ke Hollywood, kita juga menyempatkan diri mengunjungi Staples Center, kandangnya salah satu tim NBA papan atas, Los Angeles Lakers dan juga Clippers. Ah.. terharu sekali bisa mengunjungi kedua tempat ini, terutama karena sebelumnya aku gagal mengunjungi tempat-tempat ini karena sang manajer takut ketinggalan pesawat.

20130907_172927

Staples Center, Markas LA Lakers

Setelah mengunjungi berbagai tempat itu, kita pergi ke bandara naik kereta. Dan.. sedikit seram juga ternyata, karena saat itu ada ibu dan anak yang bertengkar di depan kursi sedangkan orang-orang asing di sekitar kita besar-besar *atau memang bangsa kita yang kecil ya* -_- Tapi Alhamdulillah akhirnya sampai dengan selamat di bandara. Setelah menunggu beberapa jam, kita tidur nyaman di pesawat menuju Seoul dan Jakarta.

I actually feel amazed that i can visit Europe and America this year. And since it’s all started with a dreams, my dreams won’t stop here, cause there’s still New York and Paris to visit! 😀

2 Comments

  1. dahsyat ya bisnis trip nya kkkk nyasarnya sampek hollywood >0< kkkkkk

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *